Ramadhan 2009

Tak terasa puasa telah datang di tahun 2009 ini. Aku pun teringat kembali ketika dua tahun silam, berpuasa hanya berdua dengan kakak perempuanku Adel.  Kalau mau jujur banyak sekali bolongnya. Ha,,Ha,,Ha,, Itu pun karena saudariku bernama Adel itu, amat sibuk dengan gaweannya sebagai seorang jurnalis. Jadi aku tak terurus jadinya. Tapi tak apalah, kala itu status ku kembali menjadi anak kos. Sudah barang tentu akan ada konsekuensi menjadi seorang anak koskan?

Karena telah menjadi anak kos akhirnya aku amat jarang dapat berbuka puasa bersama dengannya. Hal itu sudahdimuali saat pertama hari untuk berbuka puasa. Paling buka di luar masing-masinglah kami. Untung saja di Medan ada namanya Ramadhan Fair, jadi tak apalah berbuka di luar. Terlebih lagi di Ramadhan Fair banyak hal seru yang dapat kulihat. Hanya kala sahur saja aku baru dapa bertemu dengan sista kecilku bernama Adel itu.

Seiring waktu berlalu tahun 2008 datang. Di tahun itu aku Ramadhan di rumah ayah di Depok. Sekaligus menikmati liburan panjang akhir semester dua. Namun, ketika pulang ke Depok. Ayahanda tercinta malah pergi ke Medan, untuk bekerja di salah satu harian Medan. Dan adik kecilku sedang tidur di hotel prodeo karena ulahnya. Hal lumrah namanya juga anak laki-laki.  Lalu, Ramadhan 2008 kujalani dengan bunda tercinta dengan saudariku bernama Aan. Tak lupa juga sohib-sohibku ewin,aji, dan john.  Sekalian reunian kami, karena sudah lama tak bersua semenjak tak satu SMA lagi.

Sekarang di Ramadhan 2009 ini, aku berpuasa dengan keluarga besar lagi. Namun sayang seribu sayang sekali minus dengan Aan saudariku sekaligus kakak ku yang ke-2. Kenapa? karena ia masih tinggal di Depok . Pun karena ia sudah bekerja sebagai guru disana. Dan adik kecilku Dinda sudah bergabung kembali dengan kami.

Semoga pada Ramadhan 2010 kelak, Kami sekeluarga dapat menikmati puasa bulan Ramadhan nanti  dapat berkumpul bersama kembali.  Aku pun teringat kata bunda tercinta : “Masa berkumpul ada, Masa berpisah ada. Jadi sayangilah keluargamu. Karena akan amat sedih bila sudah datang masa berpisah itu.” Begitulah kurang lebih pesan Bunda tercintaku. Jadi mulai sekarang aku akan menyayangi keluargaku. Amin,,,,

Tentang averoslubis

cute, santai dan yoman sajalah...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s