Setia Kawan?

Ketika tanggal 10 November, dua hari lalu, kita telah merayakan hari Pahlawan. Dalam momentum itu kawan-kawan dari mahasiswa kampus orange pun ikut merayakannya juga. Kendatipun, sebelumnya harus diajak terlebih dahulu melalui sebuah undangan kecil.

Lalu undangan kecil tak seberapa itu pun disebar ke seluruh mahasiswa di kampus dari junior hingga senior. Cara menyebarkan informasi untuk merayakan hari Pahlawan pada hari itu, selain dengan undangan juga dengan cara memberitahukan dari satu persona ke persona lain. Tak lupa, di the orange wall magazine terpampang manis undangan itu. Yang isinya pun sama dengan undangan kecil tak seberapa itu. Seperti ini isinya:

Pengumuman
Kepada seluruh kawan-kawan Mahasiswa. BEM mengajak untuk menghadiri kegiatan bertemakan Nasionalisme pada Hari Pahlawan
Selasa, 10 November 2009

Kegiatan Tabur Bunga dan Renungan Malam
Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kumpul 10.00WIB di Kampus
Renungan malam dimulai pukul: 19.30 WIB
(waktu kondisional)
NB: @ bawa lilin
Ada penampilan TIRAI dan Baca Puisi.

Bangsa Yang Besar, Bangsa Yang Mengingat Jasa Para Pahlawannya.

Namun apa reaksi akan undangan ini? amat sedikit menanggapinya. Bahkan untuk datang pun tak seberapa. Padahal sudah ada pemberitahuan mendalam sebelumnya. Ironi? Jelas amat irioni sekali!

Memang ini adalah ajakan. Kita pun tak dapat memaksa. Namun, ingat kala itu adalah hari Pahlawan, manakala sang pejuang berjuang dengan peluh simbah darah ingin meraih satu keinginan yaitu, ‘merdeka’ dari sang kompeni bedebah. Artinya yang sama-sama kita ketahui, yaitu bulat merdeka sepenuhnya. Tak bisa ditawar-tawar lagi. Bukan laiknya membeli barang dagangan di pajak simpang limun dapat kita tawar-tawar harganya.

Pendek cerita, apakah kejadian ini mencerminkan adanya rasa setia kawan untuk saling ‘gayung bersambut’ akan suatu hal kegiatan positif? Atau mungkin benarlah kata orang tua kita yang usianya sudah lawas-lawas itu. Bahwa pemuda-pemudi zaman sekarang ini rasa setia kawan untuk hal hura-hura tanpa disuruh lebih suka. Namun untuk memperingati hari Pahlawan selasa kemarin dan hanya setahun sekali untuk diperingati. Amat susah tersusah-susahnya sekali. Meskipun tak pukul rata semua.
Oh please don’t cry my hero!!!

November 2009

Tentang averoslubis

cute, santai dan yoman sajalah...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s