Ulasan Raja Tebalek

Sabtu malam, (31/10), Teater ‘O’ Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan pementasan naskah Raja Tebalek sekaligus merupakan produksi ke-93 teater ‘O’ di Gedung Utama Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU), Medan. Acara yang ramai dikunjungi para, mahasiswa, pecinta seni dan beberapa kelompok teater ini dapat dikatakan sukses dalam pelaksanaannya.

Di malam hari itu banyak sekali kritikan sosial seperti untuk pemerintahan, para anak muda zaman sekarang, juga gaya hidup suami-istri sekarang amat gampang mengatakan cerai. Tak lupa kehidupan modern sekarang ini yang serba canggih bukan membuat kita semakin rajin, malah menambah malas. Baik orang tua, dewasa sampai remaja ingusan.

Dalam bidang pemerintahan lakon ini secara tak langsung menyindir pemerintahan sekarang. Hal itu mungkin wajar saja. Karena isu terhangat dibicarakan sekarang adalah betapa tingginya gaji para menteri kita, padahal belum kerja memberikan suatu bukti agar rakyat sejahtera, eh malah minta naik gaji pula. Sedangkan rakyat di bawah, susah bukan kepalang bertahan untuk hidup.

Lalu, dalam memahami dan menerima teknologi sekarang orang banyak salah kaprah. Padahal, semana mestinya kita lebih mudah serta rajin dalam mengerjakan suatu hal. Eh ini kita malah semakin malas-malasan. Kita kalah dengan orang-orang dibesarkan di zaman teknologi belum canggih seperti sekarang, bahkan masih kampungan kita katakan. Namun semangatnya tinggi untuk bekerja dan berkarya.

Sama halnya dalam kehidupan perkawinan, amat gampang suami-istri mengucapkan kata cerai. Lantaran terlalu sering menonton televisi, khususnya tontonan gossip. Memang sudah tebalek semuanya. Namun semoga itu hanya dalam pementasan saja. Mudah-mudahan dalam kenyataan tidak seperti itu. Atau jangan-jangan sudah tebalek semuanya????? Oh Raja tebalek????

Tentang averoslubis

cute, santai dan yoman sajalah...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s