The Orange Wall Magazine

Salam hangat mahasiswa… Tentu tak lupa kepada seluruh civitas akademika STIKP kampus orange. Kini di kampus tercinta kita telah ada wahana untuk mengeluarkan kreasi serta karya. Baik itu berupa opini tulisan, puisi, jepretan foto, serta karikatur untuk seluruh kawan-kawan mahasiswa. Dimana tempatnya? di The Orange Wall Magazine alias mading kampus kita. Namun, dalam membuat karya dilarang berat menyindir SARA. Sebab pasti tak akan asyik ketika dibaca.
Lebih lanjut, sesuai dengan marwah sebuah mading untuk wadah informasi serta untuk tempat eksistensi diri. Haruslah kita isi, terlebih lagi selaku mahasiswa komunikasi, dituntut agar kreatif nan tak malu-malu. Filosof Rene Descrates pun berujar, “Cogito Ergo Sum” (saya berpikir, maka saya ada). Jelas harus berani tampil dan berkarya. Baik verbal maupun non verbal menyatakan bahwa kita eksis.
Seperti halnya seorang pujangga besar Sutan Takdir Alisjahbana (STA), ia mengatakan, meskipun ilmu dan filsafat sangat menarik hati saya dan sangat banyak waktu yang telah saya pakai untuk keduanya, tetapi kalau saya hendak jujur tentu saya akan berkata : menulis sastra baik berupa puisi maupun berupa roman lebih memberikan kepada saya perasaan bahagia.“ (Proses Kreatif, Pamusuk Eneste, Gramedia 1982 )
Jadi tak pelak, bila wajib hukumnya harus kita tunaikan wejangan dari Rene Descrates serta sang pujangga besarSTA tadi. Mari berkarya kawan?
Hidup mahasiswa komunikasi…

Tentang averoslubis

cute, santai dan yoman sajalah...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

