Meninggal

Mendengar kata di atas membuat bulu kuduk kita bergidik, lantaran tak ada yang mengetahui apa yang terjadi selepas roh dalam jasad kita ini ditarik oleh sang khalik. Oleh karena itu banyak berbuat baik di dunia fana ini, nikmati segala karunia-Nya. Jangan pernah merasa tersia-siakan dalam kehidupan. Berkarya tak lupa selalu berdoa kepada-Nya atas segala karunia diberikan.

Boleh saja menikmati dunia ini, asyik tersasyik-asyiknya, bebas saja tak ada satu pun menghalangi keinginan untuk menjalani keinginan kita. Namun ingat, apakah di dunia fana saja kita dapat menikmati kehidupan? Tentu masih ada dunia lain selain dunia sekarang, mesti harus kita cari juga nikmatnya. Ia bersifat kekal nan abadi. Bagaimana caranya? Beribadahlah sebagaimana keyakinan kita sendiri. Sang khalik pun akan melihat usaha kita. Ia-lah penguasa atas segala isi dunia. Bersifat kekal dan tak beranak.

Kita pun jangan pernah merasa paling benar dalam beragama. Sebab apapun ceritanya Ia-lah lebih mengetahui segalanya dibandingkan kita makhluk lemah tak nan tak seberapa di mata-Nya.

Lantas, ada pertanyaan: Sudah-kah kita mengikuti ajaran-Nya semana mestinya? Tiap individu saja untuk menjawab pertanyaan itu. Singka kata, jalani kehidupan di dunia ini sebagaimana adanya. Jangan merasa paling benar nan betul dalam bersikap di dunia fana tak seberapa ini?

Sebab ketika sudah meninggal tak akan ada yang tahu apa yang persisi terjadi di alam sana, hanya sang khalik mengetahui selanjutnya akan terjadi terhadap diri kita. Akhirulkalam banyak-banyaklah mencari pahala.

Tentang averoslubis

cute, santai dan yoman sajalah...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s