JAZZ APARTMENT Bareng The Groove

Oleh Averos Lubis

Seperti namanya The Groove, band yang mengusung aliran soul, funk, disco, dan acid jazz ini tampil penuh groovy malam itu. Rieka Roeslan cs bawain beberapa lagu hits-nya. Seperti, Hanya Karena Cinta, Sepi, Bila, Satu Mimpiku, My Music Pangput, Reunian, Dahulu, Khayalan.. Di The View, Grand Swiss Bell Hotel, Medan. Kamis (5/8) malam.

Namun, sebelum The Groove performance, tampil dulu band pembuka Big Band Brother. Yang memainkan lagu-lagu lawas (baca: lama) asyik namun bernada Jazz, bercitra eksklusif.

Well, band yang terbentuk pada tahun 1997, lewat formasi. Rieke Roeslan dan Reza (vokal), Yuke (bass), Deta (drum), Ari (gitar), Ali Akbar (piano), Tanto (keyboarad), plus Rejos (perkusi). Nggak hanya membuat penonton ber-soul Jazz aja. Sampai-sampai penonton tumpah ruah di stage oleh riuh rendah suara Rieke, sang vocalis.

Belum lagi betotan bass Yuke. Makin buat suasana tambah woles (baca: santai). “Yuke keren betot bass-nya,” ujar Umri (23) salah seorang pengunjung. Serupa dengan Mita (24), “Mbak Rieke, Jazz banget suaranya. Dan keren buat performance The Groove.”

Suasana pun makin riuh ketika banyak pegunjung masuk ke stage sekedar berfoto dengan personil The Groove. Just info, walau The Groove sempat diisukan bakal bubar. Awal tahun 2010, mereka tampil bersama kembali dengan formasi awal, menamakan diri The Groove Reunion. Dan tahun 2010 ini kepengin banget bikin album baru. Oya, event ini turut andil kerja sama antara Batubata Production dan Gudang Garam Surya. Congrats guys!

Tentang averoslubis

cute, santai dan yoman sajalah...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s