Amir Hamzah Sang Pahlawan Nasional

Oleh Averos Lubis

Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat para pahlawannya. Nah, untuk itulah Kawan-kawan dari FKIP UISU Al Munawarah menghadirkan seminar Pahlawan Nasional, kelahiran Langkat. Ya, Amir Hamzah. Pada 25 Oktober 2010 lalu.

Adapun Amir Hamzah dikenal sebagai pujangga dan tokoh pergerakan generasi muda di zamannya. Menurut ketua panitia acara, Dian Rozali (20), kegiatan ini berlangsung berkat dukungan dari Dekan FKIP UISU. “Selain didukung oleh Dekan acara ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2010 mendatang,” katanya singkat kepada penulis.

Lalu, seminar yang mulai jam 9 pagi, di ruang Fakultas Sastra Inggris ini, diselenggarakan oleh Sanggar Hijau Mahasiswa FKIP UISU. Pun turut mengundang dua pembicara yang oke punya. Yakni, Budayawan Sumatera Utara sekaligus Pemred Medan Bisnis Bersihar Lubis plus Drs. Hasan Al Bana dari Balai Bahasa Medan. Selain itu, dihadiri juga oleh Pembantu Dekan III FKIP UISU Drs. Rusdi Nasution MM, yang menggantikan Dra. Sahara Lubis MSc, sebagai Dekan FKIP UISU.

Sementara itu, Bersihar Lubis, dalam materinya membahas soal anak muda sekarang dalam berbahasa Indonesia mulai banyak yang merosot. “Padahal dari sebuah bahasalah Amir Hamzah ikut berperang melawan penjajah,” ujarnya. Kemudian ditutup dengan aksi pembacaan puisi oleh Tengku Rina, merupakan cucu dari sang pujangga Amir Hamzah. Mari mengingat jasa pahlawan kawan!

Tentang averoslubis

cute, santai dan yoman sajalah...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s