Eh, Terapuse

Inilah kalau sudah di atas “langit” susah untuk lihat ke bawah. Tak dinyana, persis dengan nasib tim sepak bola nasional Indonesia. Alih-alih mau tahan imbang, saudara serumpun Malaysia di Bukit Jalil. Pada 26 Desember 2010 kemarin.

Eh, malah digerus tiga gol tanpa balas di sana. Wow! Dan kemenangan memang pantas diraih oleh Malaysia. Ya, mereka bermain elok dari babak pertama hingga penghujung babak kedua.

Bahkan, sampai-sampai pendukungnya pun elok gila mendukung Timnasnya. Gangguan psikologis laser tak ketinggalan hadir diberikan mereka kepada anak-anak asuhan Alfred Riedl itu. Dan kalau dibilang tak sportif, masing-masing pembaca budiman yang menjawabnya.

Sebab, itulah laga internasional. Di skala Eropa saja, yang katanya menjunjung sportif kadang terlupakan. Apalagi skala Asean ‘kan?

Sebut saja, pemain sekaliber Messi dan CR9 pun suka diganggu oleh pendukung bola di tempat mereka berkompetisi dengan sinar laser. Apalagi Markus dkk.

Nah, kalau boleh beropini, jangan kita salahkan atmosfir pertandingan yang memiliki prestise tinggi. Sebab itulah risikonya. Semua orang mau menang. Nilai egois bermain tinggi pastinya.

Apalagi lagu, Garuda di Dadaku yang diadaptasi dari lagu daerah nun jauh di Papua, Apuse. Konon, katanya, lagu itu jangan dinyanyikan kepada orang-orang yang mabuk kemenangan. Sebab, akan, eh, terapuse segala hal yang dilakukan nanti.

Padahal, diapuse saja harga tiket pertandingan kedua Indonesia-Malaysia. Yang konon katanya lagi, harganya dinaikkan dua kali lipat. Lalu, terembus kabar pembeli tiket yang anarkis pun tak dapat terapuse oleh pihak kepolisian. Lantaran penjualan tiket tak disebar.

Aduh entah yang mana-mana terapuse ini. Namun, semoga di pertemuan kedua nanti Indonesia jangan terapuse ya? Malaysia saja deh. He-he-he…

Tentang averoslubis

cute, santai dan yoman sajalah...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s