Tempat “Istirahat” yang Elok

Oleh: Averos Lubis

Alih-alih ingin meninggal dengan tenang di alam baka. Eh, malah penuh sedih dan kesedihan lagi yang terjadi. Ya, sungguh sayang bila ada hamba Tuhan yang sudah meninggalkan bumi. Namun, sedih melihat lahan kuburannya kurang elok bila ia lihat suatu hari nanti.

Seperti yang terlihat di Tanah Wakaf Pekuburan Islam. Di Jalan Ampera No. 8 Medan. Kel. Gelugur Barat II, Kec. Medan Timur. Kenapa dibilang penulis menyedihkan. Ya, karena ada papan pengumuman kayu bertuliskan: Dilarang Menjemur Pakaian dan lain-lain di Pagar Kuburan Ini.

Papan itu saya lihat sore hari, pada Sabtu 5 Maret 2011. Melihat, papan pengumuman itu. Sontak saja saya berpikir. Bila ada kata dilarang. Pasti pernah ada yang menjemur beberapa pakaian di pagar kuburan itu. Memang manusia bila sudah meninggal dunia harapannya, hanyalah amal ibadah yang dibawahnya selama aktif di dunia.

Namun, apakah salah bila tempat “istirahat” hingga hari kiamat nanti elok plus indah untuk dilihat. Bahkan untuk seluruh masyarakat yang masih diberikan kesempatan hidup pada saat itu. Nah, marilah kita jaga tempat “istirahat” saudara-saudara kita tersebut. Sebab, kelak menjadi tempat kita di suatu hari nanti.

Tentang averoslubis

cute, santai dan yoman sajalah...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s