Lebaran 1432 H

Tak dinyana, lebaran tinggal menunggu waktu saja. Bulan penuh ampunan plus ridho ini akan segera berakhir. Nah, kendati begitu usai kecewa, apalagi bersedih. Sebab di penghujungnya ada lebaran. Ya, hari kemenangan dalam menjalankan puasa selama satu bulan.

Puasa di tahun ini sungguh banyak hikmah saya dapat. Bahkan tak salah saya mengucapkan, ”Awesome.” Dimulai dari Ayah yang sakit keras hingga persoalan sebuah carik gelar ijazah.

Demikian pelbagai persoalan kehidupan lainnya beragam selalu silih berganti. Dan dengan ikhlas saya jalani sembari meminta petunjuk dari Yang Maha Esa. Semoga dapat saya jalani, walau penuh bertatih-tatih. ”Amin ya Rabb,” saya ucapkan.

Kembali ke persoalan Lebaran 1432 H. Kelak di hari kemenangan tahun ini. Kami tidak merayakan di rumah kesayangan kami. Akan tetapi, di RS Lam Wah Ee, Pinang, Malaysia. Apa pun itu ceritanya, saya tetap bersyukur. Kami sekeluarga dapat berkumpul lagi. Walau, kaka sulung saya Adelina Savitri Lubis dan suaminya Ramadhan Batubara belum berkumpul di hari ini, 22 Agustus 2011.

Sejurus 28 Agustus 2011 nanti, mereka akan segera flight dari Medan menyusul kami sekeluarga. Ayah Bersihar Lubis, ibu Ratna Juita Tarihoran, kakak kedua Andina Sawitri Lubis, saya Averos Lubis, dan Adinda Putra Bungsu Lubis.

Lalu bila nanti sesuai rencana yang klimaks. Kami dapat berlebaran bersama-sama di Pinang seraya saling bermaaf-maafan. ”Amin,” sekali lagi saya ucapkan puji syukur kepada sang Khalik.

Adapun semoga kelak di kemudian hari kami dapat berkumpul bersama lagi dengan jiwa raga yang sehat. Walau, semuanya balik ke suratan takdir Tuhan. Apakah kami dapat berkumpul bersama lagi.

Akhirulkalam, semoga saudara semuslim dapat merayakan Lebaran bersama dengan keluarga yang kita cintai penuh suka ataupun duka. Hanya kepada Allah Awt kita menyerahkan segala kehidupan kita. Sebab kita hanya makhluk daif nan kecil di mata Yang Maha Esa. Selamat merayakan Lebaran 1432 H.

Tentang averoslubis

cute, santai dan yoman sajalah...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

